Info Sekolah
Selasa, 30 Nov 2021
  • SMA NEGERI 24 BANDUNG, Jl. A.H. Nasution No. 27 Kel. Pasir Endah Kec. Ujungberung Kota Bandung
17 September 2021

Gebyar Vaksinasi SMA Negeri 24 Bandung

Jumat, 17 September 2021 Kategori : Berita

Sebanyak 2000 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandung melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di SMAN 24 Bandung, Jl. A.H Nasution No.27 RT.01/01 Kel.Pasir Endah, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Diadakan vaksinasi massal guna untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) agar dapat segera dilaksanakan.

Dari hasil pantauan di lokasi SMAN 24 Bandung, terdapat para pelajar SMA dari berbagai sekolah, baik negeri maupun swasta, antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini mereka tertib dalam mengantre.

Vaksinasi ini dimulai dengan para pelajar memasuki tempat pendaftaran setelah mereka di-cek suhu dan mencuci tangan. Selanjutnya, petugas mengarahkan dan membantu untuk mengisi isian pendaftaran lalu dikonfirmasi oleh petugas. Kemudian, mereka menjalani skrining riwayat kesehatan dan pengukuran tekanan darah.

Setelah itu, satu persatu para pelajar duduk di kursi penyuntikan vaksin. Dari beberapa pelajar, terlihat seorang peserta vaksinasi takut jarum suntik. Laki-laki dengan postur tinggi itu berkali-kali menolak saat hendak menyuntikkan vaksin ke lengan kirinya.

Beberapa petugas berusaha menenangkannya, tapi tetap saja peserta itu menghindar.

Kegiatan gebyar vaksinasi di SMAN 24 Kota Bandung ini dilaksanakan oleh Kesdam dengan Nakes 13 orang dan dibantu oleh mahasiwa UPI sebanyak 13 orang, beberapa warga SMAN 24 pun turut menjadi petugas yang membantu dalam hal ini.

Jumlah yang di-vaksin adalah 2000 Orang. Dengan rincian Dosis 1(Pertama), 2000 Sasaran.

Dengan vaksin jenis Sinovac ini dalam rangka percepatan vaksinasi kepada para siswa tingkat SMP dan SMA serta warga masyarakat RW 01 Kel. Pasir Endah, Kota Bandung, Jawa Barat. Langkah dan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19 dengan penanggung jawab dari kegiatan ini adalah Bapa Kepala Sekolah yaitu Dedi Suryadi M,Pd.

Selain dari KESDAM, petugas yang turut membantu mengamankan kegiatan vaksin ini dilakukan oleh Anggota Polsek Ujungberung dan Anggota Koramil Ujungberung.

Kegiatan masih berlangsung selama dua hari, dilakukan sesuai prokes dan kondusif, juga kegiatan ini akan dilakukan kembali pada kegiatan gebyar vaksinasi kedua pada bulan depan.

Tulisan Lainnya

Oleh : Dian Brilyan

Pekan Budaya dan Bahasa (OSIS)

Oleh : Supeno ST

ASESMEN NASIONAL

Oleh : Dian Brilyan

PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Daftar Ulang
Setelah hasil seleski di tetapkan oleh Dinas Pendidikan selanjutnya CPD di wajibkan untuk mendaftar ulang..
Diterbitkan :
Hasil Seleksi Jalur Zonasi
Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru jalur zonasi akan diumumkan pada tanggal 08 juli 2020..
Diterbitkan :
Pengumuman Daftar Siswa Baru Tahun 2017/2018
Quia dolori non voluptas contraria est, sed doloris privatio. Omnia contraria, quos etiam insanos esse..

Kategori

Komentar

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.